'/> Tips Menghilangkan Amis Pesing Di Wc Atau Toilet

Info Populer 2022

Tips Menghilangkan Amis Pesing Di Wc Atau Toilet

Tips Menghilangkan Amis Pesing Di Wc Atau Toilet
Tips Menghilangkan Amis Pesing Di Wc Atau Toilet
Kamar mandi atau Wc merupakan daerah yang tidak jauh dari bacin bauan yang tidak sedap atau bacin pesing apalagi kita jarang sekali memmembersihkankannya. Namanya juga toilet daerah yang biasa dipakai untuk memmembuang air seni maupun kotoran. Nah kali ini saya akan mengembangkan tips bagaimana mengatasi bacin toilet atau wc yang tidak sedap, sehingga bacin pesing maupun bacin yang tidak sedap lainnya mengganggu kenyamanan keluarga anda, khususnya toilet yang letaknya tidak jauh dari ruangan rumah anda, cukup mengganggu bukan? Kuman dan kuman di toilet memicu bacin tak sedap dan merugikan kesehatan penghuni rumah.

Kamar mandi atau Wc merupakan daerah yang tidak jauh dari bacin bauan yang tidak sedap atau  Tips Menghilangkan Bau Pesing Di WC Atau Toilet

Selain menjadikan bacin yang tidak sedap wc atau toilet yang tidak terjaga kemembersihkanannya sanggup menjadi sarang penyakit. Berikut yaitu tips bagaimana mengatasi bacin yang tidak sedap dari wc atau toilet dirumah anda dengan tips yang sangat praktis dan sederhana:

Pastikan Wc atau toilet dirumah anda selalu terjaga kemembersihkanannya.
Wc yang membersihkan dan terjaga kemembersihkanannya akan meminimalkan bau. Karena secara umum bacin pesing atau bacin yang tidak sedap itu muncul sebab sisa kotoran yang menumpuk dan jarang dimembersihkankan akan memunculkan bacin yang tidak sedap. Anda sanggup memmembersihkankan toilet atau wc dengan materi bahan akibattif menyerupai dibawah ini:

  • Karbol merupakan pemmembersihkan toilet yang baku. Anda juga sanggup menggunakan disinfektan yang mengandung karbol untuk sekaligus menjadi pengharum toilet.
  • Penghilang kerak kapur dan serbuk yang mengandung materi pemmembersihkan yang ampuh menyerupai boraks cocok untuk memmembersihkankan secara mendalam atau untuk mengatasi noda yang sangat membandel.
  • Sikat toilet dengan bulu-bulu berbahan plastik ludang keringh baik daripada yang berbahan kawat biar tidak menggores permukaan keramik wc toilet.
  • Tisu berair atau tisu lap yang dibasahi cairan pemmembersihkan ludang keringh baik daripada kain untuk mengelap kepingan luar toilet. Tisu sanggup pribadi dimembuang sehingga tidak menyebarkan kuman toilet ke benda-benda lain.

Pastikan wc atau toilet mempunyai sirkulasi udara yang baik
Wc atau toilet yang tidak mempunyai sirkulasi udara yang baik akan menjadikannya ludang keringh lembab sehingga menjadikan bacin yang tidak sedap atau bacin pesing. Pastikan wc atau toilet mempunyai sirkulasi udara yang baik akan membantu meminimalkan bacin yang tidak sedap.

Gunakan pengharum
Pengharum ruangan sanggup anda gunakan untuk meminimalkan bacin pesing atau bacin yang tidak sedap lainnya di wc atau toilet, anda juga sanggup menggunakan kamfer atau kapur barus untuk menghilangkan bacin pesing ditoilet atau kamar mandi.

Baca juga:
Mengatasi kerak membandel ditoilet
Mengatasi wc mampet

Cara menghilangkan bacin WC dengan pemmembersihkan toilet alternatif

Terdapat sejumlah materi di rumah yang terbukti mempunyai kegunaan sebagai alternatif pemmembersihkan dan pengharum toilet. Jika Anda mempunyai fauna peliharaan yang kemungkinan meminum air di dalam toilet atau bila Anda ingin menghindari pemakaian terlalu banyak materi kimia di sekitar anak-anak, kedua materi diberikut ini sanggup Anda coba.

Cuka
Cuka akibattif untuk menghilangkan noda dan bau. Tuangkan 3 cangkir cuka ke dalam mangkuk toilet untuk menutup seluruh permukaannya sedapat mungkin, kemudian gosok menggunakan sikat WC. Sebagai langkah perawatan, 2 cangkir cuka yang disiramkan ke dalam toilet sekali dalam sebulan bisa mencegah kerak kapur.
   
Minuman bersoda
Minuman kola juga ampuh memmembersihkankan toilet sebab zat asamnya bisa membunuh kuman dan gelembung-gelembung udaranya membantu meluruhkan kerak kapur. Siramkan minuman kola di sepanjang pinggiran kepingan dalam dan mangkuk toilet dan diamkan selama satu jam atau sampai semalaman bila mungkin.

Menggunakan arang
Arang mengandung materi karbon yang sangat baik untuk menyerap bacin yang tidak sedap di wc anda. Cukup letakkan beberapa potongan arang diwc anda.

Ampas kopi
Bauan yang khas pada bubuk kopi juga sangat baik untuk menyerap bacin yang tidak sedap dikamar mandi. Cukup taburkan bubuk kopi di area wc atau toilet yang sebelumnya telah dimembersihkankan, diamkan beberapa ketika kemudian guyur menggunakan air membersihkan, dijamin bacin pesing dan bacin yang tidak sedap lainnya akan hilang.

Cara terbaik mengendalikan noda dan bacin toilet yaitu dengan memmembersihkankannya setiap hari. Rendam sikat toilet di dalam larutan sabun atau larutan pemmembersihkan toilet sehingga selalu siap pakai untuk menggosok toilet secara rutin. Tempatkan tisu berair sekali pakai di bersahabat toilet duduk untuk mengelap dudukan, tutup, dan bagian-bagian toilet secara berkala.
Advertisement

Iklan Sidebar